Kamis, 09 Mei 2013


Arus Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura Meningkat

Tanjungpinang (TB) -  Memasuki hari libur Pelabuhan Sri Bintan Pura dipadati penumpang yang ingin pergi berlibur bersama keluarga, Kamis (9/5) sekitar jam 09.30 WIB.

Kepadatan penumpang terjadi pagi hari tadi. terlihat dari tempat parkiran motor yang biasanya tidak begitu penuh namun pada hari ini sangat padat. “Saat ini parkiran  motor yang paling padat, sedangkan parkiran mobil kurang memadati area dan kelihatan seperti hari biasanya,” ujar Rudi penjaga pintu masuk pelabuhan.

Kepadatan terjadi karna adanya hari libur yang cukup panjang. Sehingga banyak masyarakat mengajak keluarganya pergi belibur. Penumpang yang memadati Pelabuhan Sri Bintan Pura kebanyakan bertujuan ke Batam. Arus penumpang naik hingga 20% dari hari sebelumnya.

 Hal ini pun sangat dirasakan salah seorang penjual tiket kapal. Penjualan tiket meningkat, yang sebelumnya habis terjual jam 09.00 WIB kini dihari libur jam 08.00 WIB sudah habis. “Penjualan tiket hingga saat ini begitu banyak terjual karna mungkin  banyak warga yang pergi berlibur, yang paling banyak terjual sih rute Tanjungpinang – Batam ,” ujar Ayu salah seorang penjual tiket kapal Baruna jurusan Batam.

“Walaupun hari libur dan penumpangnya ramai, namun tidak ada penambahan armada kapal. Paling di batasi saja penumpangnya sesuai dengan sarat penumpang,” tutur Syahril sabandar pelabuhan Sri Bintan Pura.

Biar kelihatan ramai, namun tidak ada penambahan armada kapal. biasanya penambahan armada kapal terjadi pada hari – hari besar, seperti Hari Raya Aidil Fitri ataupun Natal. Selain itu, harga tiket di Pelabuhan Sri Bintan Pura untuk semua tujuan keberangkatan tidak mengalami kenaikan. Cuacapun sangat mendukung dalam pemberangkatan, sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar